Mei 2022 Bansos PKH Masih Cair? Begini Cara Daftar Penerima Jika Belum Pernah Terima Rp 3 Juta dari Kemensos

- 1 Mei 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi - Mei 2022 Bansos PKH Masih Cair? Begini Cara Daftar jadi Penerima Jika Belum Pernah Terima Rp 3 Juta dari Kemensos.
Ilustrasi - Mei 2022 Bansos PKH Masih Cair? Begini Cara Daftar jadi Penerima Jika Belum Pernah Terima Rp 3 Juta dari Kemensos. // Antara/ Aprilio Akbar

BERITA DIY - Simak di sini untuk tahu jawaban, apakah Mei 2022 bansos PKH masih cair atau tidak. Juga panduan cara daftar jadi penerima PKH apabila merasa belum pernah terima Rp 3 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos).

April 2022 sudah berakhir dan penyaluran bansos PKH masih dilakukan. Pada April yang lalu merupakan mulai proses penyaluran tahap 2.

Pemberian bansos PKH ini menyasar kepada 10 juta penerima manfaat yang namanya masuk di laman pencarian cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH-BPNT Bulan Mei Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Caranya di Sini

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

Pemilik KTP yang namanya terdaftar cekbansos.kemensos.go.id masih bisa ambil PKH April 2022 melalui melalui bank penyalur.

Bantuan yang diberikan dari PKH totalnya mencapai Rp 3 juta per kepala, dengan catatan penerima manfaatkan pemenuhan syarat dan kriteria yang ada.

Uang PKH hingga Rp 3 juta tersebut tidaklah cair sekaligus di satu waktu, melainkan secara bertahap.

Tahapan penyaluran bansos PKH ini dilaksanakan 4 kali dalam setahun atau tiga bulan sekali.

Baca Juga: Hanya Golongan Ini yang Punya Kesempatan Dapat PKH, Gunakan KTP Masuk ke Link Ini dan Ketahui Daftar Penerima

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x