Link Twibbon Hardiknas 2022 di Twibbonize Beserta Link Download Logo dan Sejarah Hari Pendidikan Nasional

- 2 Mei 2022, 07:47 WIB
Link Twibbon Hardiknas 2022 di Twibbonize beserta link download logo dan sejarah Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei 2022.
Link Twibbon Hardiknas 2022 di Twibbonize beserta link download logo dan sejarah Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei 2022. /Tangkapan layar youtube.com / Guru Mantap 45.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link Twibbon Hardiknas 2022 di Twibbonize beserta link download logo dan sejarah Hari Pendidikan Nasional.

Simak link Twibbon Hardiknas 2022 di Twibbonize beserta link download logo dan sejarah hari pendidikan nasional.

Seperti diketahui pada hari ini, Senin 2 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Hardiknas 2022 ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Susi Pudjiastuti Tiba-tiba Mengancam akan Menenggelamkan Anak-anak SD yang Malas Belajar

Hari Pendidikan Nasional sendiri diperingati pada hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara yang diakui sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia.

Adapun Ki Hadjar Dewantara dikenal sebagai pelopor pendidikan untuk warga pribumi Indonesia saat penjajahan Belanda, makanya diangkat sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Penetapan Ki Hadjar Dewantara sebagai Hari Pendidikan Nasional tertuang di dalam Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 oleh Presiden Soekarno.

Baca Juga: Miris! Sudjiwo Tedjo Ungkap Hasil Pendidikan Indonesia di Hardiknas 2021: Ini Kesalahan Ortu apa Sekolah?

Berdasarkan informasi yang dihimpun Berita DIY dari berbagai sumber, Hardiknas digelar untuk menghormati Ki Hajar Dewantara yang dianggap sebagai Bapak Pendidikan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x