Hari Pendidikan Nasional 2021: Link Download Logo Hardiknas, Twibbon, Tema dan Acara Lengkap

- 2 Mei 2021, 05:50 WIB
Untuk menghormati pahlawan pendidikan Indonesia di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei terdapat pedoman khusus dengan link logo Hardiknas gratis.
Untuk menghormati pahlawan pendidikan Indonesia di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei terdapat pedoman khusus dengan link logo Hardiknas gratis. /Kemendikbud.go.id./

BERITA DIY - Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas jatuh pada hari ini, Minggu, 2 Mei 2021. Pada tahun ini, Hardiknas mengangkat tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Untuk memperingati Hardiknas pada 1 Mei 2021, Kemendikbud dan Pemda DIY menggelar ziarah ke makam Ki Hajar Dewantoro. Kemudian pada hari ini, akan digelar upacara bendera di Kemendikbud yang dipimpin langsung Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim.

Upacara bendera dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi yang tidak dapat undangan untuk hadir, upacara dapat di saksikan melalui Youtube Kemendikbud RI pada tautan https://youtu.be/lTD8mbmjJg4.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini 2 Mei 2021: Cek Jam Tayang Ikatan Cinta, Doraemon, hingga Ninja Hattori
 
Dalam Hardiknas 2021, instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri yang berada di zona hijau dan kuning diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera Hardiknas 2021. Namun upacara bendera harus terbatas, minimalis dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Selain itu Kemendikbud juga merekomendasikan aktivitas atau kegiatan memperingati Hardiknas Tahun 2021 secara kreatif, untuk membangkitkan semangat belajar di masa Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 2 Mei 2021: Kondisi Al Semakin Kritis, Andin Sudah Siap Menerima Kenyataan
 
Selanjutnya, pada pada tanggal 2 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, Kemendikbud akan menayangkan program Hardiknas yang berisikan siniar (podcast) inspiratif bersama Presiden RI Joko Widodo yang dipandu oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Tayangan ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis ternama antara lain  Andmesh, Yura Yunita, Gamaliel, Sivia, On Frame Dancers serta Padua Suara Pelajar. Tayangan Hardiknas 2021 dapat disaksikan di TV Edukasi yang mengudara melalui sateli Telkom Merah Putih dan kanal YouTube Kemendikbud RI dengan tautan https://www.youtube.com/c/KEMENDIKBUDRI2021.

Bagi yang ingin mendownload logo Hardiknas 2021 dan twibbon dapat mengunjungi laman berikut ini: link download logo.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x