Link Download Logo, Twibbon, Tema, Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas 2 Mei 2021

- 1 Mei 2021, 11:28 WIB
Link download logo, tema, dan twibbon Hari Pendidikan Nasional Hardiknas 2 Mei 2021.
Link download logo, tema, dan twibbon Hari Pendidikan Nasional Hardiknas 2 Mei 2021. /Hening Prihatini/Kemendikbud

BERITA DIY - Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas akan jatuh pada Minggu, 2 Mei 2021 besok. Download logo, twibbon, tema, dan pedoman upacara melalui link yang tersedia di akhir artikel ini.

Perayaan Hardiknas 2021 mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” ini sebaiknya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi covid-19.

Hari Pendidikan Nasional ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 2 Mei karena bertepatan dengan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 1 Mei 2021: Elsa Panik Saat Temukan Surat Tes DNA Reyna dan Roy di Kamar Nino

Ki Hadjar Dewantara merupakan salah satu pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan aktif menyuarakan kemajuan bangsa melalui pendidikan.

Ki Hadjar Dewantara juga merupakan pencetus semboyan Tut Wuri Handayani, Ing Ngarso Sung Tulodho, dan Ing Madya Mangun Karsa.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menghimbau agar semua instansi menyelenggarakan aktivitas untuk menggelorakan semangat Hardiknas.

Baca Juga: Bocoran Drakor Vincenzo Episode 19 Malam Ini Sabtu 1 Mei 2021: Amarah Vincenzo untuk Bos Babel

Meskipun demikian, aktivitas peringatan Hari Pendidikan Nasional ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x