Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Usulan Penerima PKH 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos WA Nomor Ini

- 22 April 2022, 14:02 WIB
Cara daftar PKH online di DTKS online dtks.kemensos.go.id, cara mendaftar bansos PKH online, dan cek daftar usulan PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar PKH online di DTKS online dtks.kemensos.go.id, cara mendaftar bansos PKH online, dan cek daftar usulan PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar PKH online di DTKS online dtks.kemensos.go.id, cara mendaftar bansos PKH online, dan cek daftar usulan PKH di cekbansos.kemensos.go.id.

Jangan kaget jika masuk daftar nama usulan penerima PKH 2022 usai input NIK KTP ke link Kemensos, tak dapat bansos bisa WA ke nomor berikut.

Seperti diketahui pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun untuk PKH, dengan target 10 juta keluarga mendapatkan bansos.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan untuk membantu masyarakat miskin agar terbebas dari jerat kemiskinan.

Pada tahun 2022, PKH yang disalurkan Kemensos cair sebanyak 4 kali dalam setahun. Pada Maret 2022, bansos yang cair adalah rapelan dari bulan Januari hingga Maret.

Apabila nama masuk dalam daftar penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp10,8 juta. Dengan catatan 1 keluarga memenuhi syarat Kemensos.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x