Anak Usia Dini Dapat Bansos PKH Tahap 2 hingga Rp750 Ribu, Jadwal Cair dan Cek Daftar Penerima Bantuan Online

- 22 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Anak balita atau anak usia dini dapat bansos PKH tahap 2 hingga 750 ribu, ini jadwal cair dan cara cek daftar penerima secara online.
Ilustrasi - Anak balita atau anak usia dini dapat bansos PKH tahap 2 hingga 750 ribu, ini jadwal cair dan cara cek daftar penerima secara online. /Antara/Yulius Satria Wijaya

BERITA DIY - Simak informasi anak balita atau anak usia dini dapat bansos PKH tahap 2 hingga 750 ribu, ini jadwal cair dan cara cek daftar penerima secara online.

Seperti diketahui bantuan sosial (bansos) PKH dari pemerintah bisa diketahui secara online daftar penerimanya.

Sedangkan cara mendapat bansos PKH yang salah satu kategorinya BLT balita atau anak usia dini harus terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Input Nama dan Alamat di Link Ini Dapat Bansos PKH Tahap 2 2022 yang Sedang cair, Berikut Daftar Penerima BLT

Persyaratan lain untuk mendapat bantuan sosial PKH dari pemerintah ialah nama penerima manfaat harus terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Laman tersebut merupakan bagian dari website resmi Kemensos yang digunakan untuk cek status daftar nama penerima bansos salah satunya PKH.

Sebagai informasi Program Keluarga harapan atau PKH ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat dengan syarat tertentu dan memenuhi kategori yang diberikan.

Baca Juga: Login Pakai Nama dan Alamat Lengkap serta 8 Kode Unik di cekbansos.kemensos.go.id Bisa Lihat Penerima PKH 2022

Kemudian untuk besaran bantuan seperi BLT anak usia dini atau balita akan mendapat Rp750 ribu setiap tahapnya dan sekarang sudah masu tahap 2 pencairan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x