Bantuan Dana untuk Pelajar Cair Lagi pada April 2022, Cek Nama Penerima PKH Tahap 2 dan Golongan Penerima

- 21 April 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Ini golongan selain pelajar, cara cek, dan jumlah dana PKH pada tahap 2 April 2022.
Ilustrasi - Ini golongan selain pelajar, cara cek, dan jumlah dana PKH pada tahap 2 April 2022. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Ketahui jumlah dana bantuan PKH untuk pelajar dan berbagai golongan lain dan cara cek penerima untuk tahap 2.

Dalam penyaluran dana bantuan PKH diketahui bahwasanya salah satu golongan yang masuk sebagai penerima program ini sendiri yaitu bagi sejumlah pelajar yang telah terdaftar.

Sejumlah pelajar yang nantinya akan masuk ke dalam penerima bantuan PKH pada kali ini adalah bagi yang sebelumnya telah terdaftar atau masuk ke dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: 4 Golongan Ini Masuk Blacklist Penerima PKH April 2022, Bantuan Rp3 Juta Hanya Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini

Diketahui bahwa sejumlah pelajar yang nantinya akan mendapatkan bantuan dalam program PKH ini sendiri terdiri dari sejumlah pelajar pada Sekolah Dasar atau SD, Sekolah Menengah Pertama atau SMP dan Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Jumlah yang nantinya akan diterima oleh masing-masing pelajar di sejumlah jenjang mulai dari SD, SMP, hingga SMA tersebutpun akan berbeda-beda berdasarkan setiap jenjangnya.

Selain akan cair kepada pelajar, dana bantuan dalam program PKH yang juga cair pada April 2022 ini akan diberikan kepada sejumlah golongan seperti ibu hamil, balita, lansia, dan juga pada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Input Nama Sesuai KTP di Link Kemensos, Dapatkan Bantuan PKH Rp 750 Ribu April 2022 Jika Penuhi Ciri Berikut

Sesuai dengan yang telah ditetapkan, bahwa dana bantuan PKH pada tahun 2022 ini sendiri nantinya akan diberikan sesuai dengan target penerima yang mencapai jumlah 10 juta penerima.

Nantinya sejumlah penerima tersebut merupakan yang masuk dalam Kartu Keluarga atau KK dari keluarga yang sebelumnya telah masuk sebagai penerima dalam KPM.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x