Daftar PKH Online Bukan Lewat Link Kemensos, Login ke Aplikasi Ini untuk Dapat BLT hingga Rp3 Juta

- 22 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - cara daftar PKH online supaya masuk daftar nama penerima PKH 2022 dan dapat BLT hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos.
Ilustrasi - cara daftar PKH online supaya masuk daftar nama penerima PKH 2022 dan dapat BLT hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos. / Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar PKH online 2022 agar masuk daftar nama penerima PKH dan bisa dapat BLT hingga Rp3 juta per tahun.

Seperti diketahui, daftar PKH online bukan melalui link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. Untuk mendaftar PKH secara online, simak ulasannya melalui artikel ini.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial berupa pemberina uang tunai (BLT) kepada warga miskin yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Anak Usia Dini Dapat Bansos PKH Tahap 2 hingga Rp750 Ribu, Jadwal Cair dan Cek Daftar Penerima Bantuan Online

BLT PKH bisa cair apabila warga miskin masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Untuk mengetahuinya bisa cek daftar nama penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi warga miskin yang memenuhi syarat dan masuk dalam daftar nama penerima PKH, bisa mendapatkan BLT hingga Rp3 juta per tahun.

Secara rinci, berikut kriteria dan syarat penerima PKH yang telah ditetapkan oleh Kemensos:

Baca Juga: Input Nama dan Alamat di Link Ini Dapat Bansos PKH Tahap 2 2022 yang Sedang cair, Berikut Daftar Penerima BLT

1. Ibu hamil menerima Rp3 juta per tahun dengan syarat maksimal kehamilan kedua dalam keluarga.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x