Ucapan Selamat Hari Kartini 21 April 2022 Penuh Makna Cocok untuk Status Instagram dan Facebook

- 20 April 2022, 07:10 WIB
 Ilustrasi ucapan hari Kartini. Ucapan selamat Hari Kartini 21 April 2022 penuh makna cocok untuk status Instagram dan Facebook.
Ilustrasi ucapan hari Kartini. Ucapan selamat Hari Kartini 21 April 2022 penuh makna cocok untuk status Instagram dan Facebook. /PIXABAY/@arivleone

BERITA DIY - Berikut ucapan selamat Hari Kartini 21 April 2022 penuh makna cocok untuk status Instagram dan Facebook. Kartini hidup pada zaman di mana masih ada perbedaan perlakuan antara anak laki-laki dan perempuan.

Perbedaan yang sangat terlihat terutama dalam hal pendidikan di mana anak laki-laki lebih diprioritaskan untuk menempuh pendidikan dibandingkan anak perempuan.

Salah satu di antara hal-hal yang diperjuangkan oleh Kartini adalah tentang pendidikan yang saat itu tidak bisa diakses oleh perempuan pada umumnya.

Baca Juga: Deretan 20 Ucapan dan Kata Mutiara Selamat Paskah 2022: Singkat, Penuh Harapan, dan Bisa Dibagikan ke Sosmed

Berkat perjuangannya dalam hal emansipasi perempuan Inilah yang kemudian menjadikan namanya sebagai salah satu pahlawan perempuan Indonesia.

Tanggal 21 April yang diperingati sebagai Hari Kartini merupakan tanggal lahirnya. Pahlawan perempuan ini memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang lebih dikenal dengan sebutan RA Kartini.

Jika saat itu anak perempuan pada umumnya memiliki kesulitan mendapatkan pendidikan yang sedikit berbeda dengan Kartini. Dia merupakan keturunan bangsan sehingga bisa menerima pendidikan.

Baca Juga: 10 Ucapan Perayaan Minggu Paskah Diberikan kepada Keluarga Penuh Harapan, Doa, dan Bisa Dibagikan ke IG

Kartini mendapat pendidikan melalui sekolah Europese Lagere School (ELS). Sehingga tidak heran mengapa dia bisa membaca, menulis, saling membalas surat dengan teman-temannya di negara lain, dan bisa mengajar.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah