10 Ucapan Perayaan Minggu Paskah Diberikan kepada Keluarga Penuh Harapan, Doa, dan Bisa Dibagikan ke IG

- 17 April 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi perayaan Minggu Paskah. 10 ucapan perayaan Minggu Paskah bisa diberikan kepada keluarga penuh harapan, doa, dan dibagikan ke IG.
Ilustrasi perayaan Minggu Paskah. 10 ucapan perayaan Minggu Paskah bisa diberikan kepada keluarga penuh harapan, doa, dan dibagikan ke IG. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY- Meriahkan perayaan paskah dengan mengirim ucapan selamat untuk orang-orang yang dicintai. Berikut sepuluh ucapan perayaan Minggu Paskah bisa diberikan kepada keluarga penuh harapan, doa dan dibagikan ke IG.

Dikutip BERITA DIY dari laman Tuhanyesus, kata Paskah berasal dari peringatan dewi musim semi bangsa Jermanik yang dikenal dengan nama Eostre, Ostara, dan Easter.

Bangsa Jermanik di Eropa Utara sering mengadakan perayaan tahunan untuk dewi musim semi sebagai rasa syukur atas apa yang mereka dapatkan setelah musim dingin.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Paskah 2022 Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Dibagikan Kepada Keluarga Maupun Sahabat

Pada abad ke-8 orang Jermanik mulai ikut merayakan kebangkitan Kristus dan mereka menyebut perayaan itu sebagai Eastra, setelahnya nama itu diubah menjadi Easter (Paskah).

Umat Kristen sedang merayakan Minggu Paskah jatuh pada tanggal 17 April 2022 yang merupakan salah satu dari lima perayaan pada pekan suci.

Dikutip BERITA DIY dari Iman Katolik, hari Minggu Paskah yaitu Yesus bangkit kembali di antara orang mati.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2022 Menyentuh Penuh Harap, Cocok untuk Dibagikan kepada Keluarga dan Sahabat

Kebangkitan Yesus memberikan pengharapan bagi kehidupan umatnya sekarang, berikut beberapa makna Paskah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x