10 Ucapan Perayaan Sabtu Suci 16 April 2022 Bisa Diberikan Kepada Keluarga dan Orang Terdekat Mengandung Doa

- 16 April 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi perayaan Sabtu Suci. 10 ucapan perayaan Sabtu Suci 16 April 2022 bisa diberikan kepada keluarga dan orang terdekat mengandung doa dan harapan.
Ilustrasi perayaan Sabtu Suci. 10 ucapan perayaan Sabtu Suci 16 April 2022 bisa diberikan kepada keluarga dan orang terdekat mengandung doa dan harapan. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY- Berikut sepuluh ucapan perayaan Sabtu Suci 16 April 2022 bisa diberikan kepada keluarga dan orang terdekat mengandung doa dan harapan. Sabtu minggu kedua pada bulan April ini sedikit berbeda dengan hari Sabtu pada umumnya, di mana pada Sabtu ini umat Kristiani merayakan Sabtu Suci.

Dikutip BERITA DIY dari Iman Katolik, Sabtu Suci adalah waktu dimana Tuhan Yesus turun ke tempat penantian, ke dunia orang yang sudah meninggal untuk mengabarkan Injil dan hari Minggu Paskah.

Sabtu Suci merupakan bagian dari lima perayaan pada pekan suci umat Kristen. Pada tahun ini Sabtu Suci jatuh pada tanggal 16 April 2022.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Jumat Agung untuk Merayakan Wafatnya Isa Almasih pada Jumat 15 April 2022

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Misa Malam Paskah Online di Katedral Jakarta, Semarang dan Gereja Yogyakarta

Lima pekan suci umat Kristen terdiri dari: pertama, Minggu Palma (palem) yaitu saat Yesus masuk kota Yerusalem disambut dan elukan sebagai seorang raja.

Kedua, Kamis Putih, yaitu Yesus mengadakan perjamuan malam terakhir bersama murid-muridnya. Ketiga, Jumat Agung, saat Yesus diadili dan dijatuhi hukuman mati oleh Pontius Pilatus, disalib, meninggal, kemudian dikuburkan.

Keempat, Sabtu Suci, yaitu Yesus turun ke tempat penantian. Kelima, Hari Minggu Paskah yaitu Yesus bangkit kembali di antara orang mati

Baca Juga: 10 Ucapan Perayaan Jumat Agung 15 April 2022 Bisa Diberikan untuk Keluarga dan Orang Terdekat, Mengandung Doa

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x