Kumpulan Ucapan Selamat Jumat Agung untuk Merayakan Wafatnya Isa Almasih pada Jumat 15 April 2022

- 15 April 2022, 10:55 WIB
Berikut kumpulan ucapan selamat merayakan Jumat Agung untuk merayakan wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus pada Jumat 15 April 2022.
Berikut kumpulan ucapan selamat merayakan Jumat Agung untuk merayakan wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus pada Jumat 15 April 2022. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY – Kumpulan ucapan bertema Jumat Agung untuk memperingati wafatnya Isa Almasih pada Jumat, 15 April 2022 yang diperingati oleh umat Kristen di seluruh dunia.

Hari ini, Jumat, 15 April 2022, umat Kristen sedang merayakan peringatan wafatnya Isa Almasih atau yang biasa disebut dengan Jumat Agung.

Jumat Agung sendiri merupakan hari besar khusus untuk umat Kristen yang melambangkan perjuangan Isa Almasih untuk menghapuskan dosa di dunia.

Baca Juga: 10 Ucapan Perayaan Jumat Agung 15 April 2022 Bisa Diberikan untuk Keluarga dan Orang Terdekat, Mengandung Doa

Sekedar informasi, Jumat Agung merupakan bagian dari Tri Hari Suci Paskah setelah Kamis Putih dan akan diikuti dengan Paskah.

Umat Kristen mengisi hari Jumat Agung dengan melakukan misa di gereja, kegiatan menghias telur, dan berbagi ucapan kepada sesama penganutnya.

Jumat Agung sendiri mengisahkan penyaliban Isa Almasih atau Yesus Kristus dalam agama Kristen di Bukit Golgota, dimana Isa Almasih kemudian meninggal dengan penyaliban sebagai pengorbanan terakhir untuk dosa-dosa manusia.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2022: Bahasa Indonesia dan Inggris, Cocok Buat Kirim ke WA dan Medsos

Setelah Jumat Agung, umat Kristen akan merayakan hari Paskah atau hari terakhir Tri Hari Suci yang menandai kebangkitan Isa Almasih ke dunia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x