Cara Tukar Uang Baru di Bank Indonesia 2022 Melalui Mobil Kas Keliling: Jadwal, Lokasi Terdekat, Daftar Online

- 17 April 2022, 14:52 WIB
Ilustrasi - Cara menukar uang lama ke uang baru di BI 2022 melalui mobil kas keliling, cek jadwal, daftar lokasi terdekat, dan cara daftar secara online.
Ilustrasi - Cara menukar uang lama ke uang baru di BI 2022 melalui mobil kas keliling, cek jadwal, daftar lokasi terdekat, dan cara daftar secara online. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Cara menukar uang lama ke uang baru di Bank Indonesia 2022 melalui mobil kas keliling, cek jadwal, daftar lokasi terdekat, dan cara daftar secara online.

Bank Indonesia (BI) saat ini telah menyediakan fasilitas untuk memudahkan masyarakat menukar uang lama ke uang baru. Layanan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan uang baru untuk lebaran 2022.

Lebaran 2022 akan segera tiba dalam waktu kurang dari 20 hari. Masyarakat di Indonesia memiliki tradisi yang unik, mereka akan membagikan uang baru kepada anak kecil yang berkunjung ke rumah.

Baca Juga: Kapan Lebaran Idul Fitri 2022? Simak Jadwal Lebaran Muhammadiyah dan Sidang Isbat NU serta Pemerintah

Masyarakat dapat tukar uang lama ke uang baru dengan daftar secara online terlebih dahulu. BI juga akan menerjunkan sejumlah mobil kas keliling untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Sebelum tukar uang baru melalui mobil kas keliling BI, Anda perlu daftar secara online di aplikasi PINTAR BI. Penukaran uang baru ini dilayani mulai 4 April 2022 hingga 29 April 2022.

Artikel ini akan menyampaikan jadwal, cara daftar online, dan cara mengetahui daftar lokasi mobil kas keliling BI untuk menukarkan uang baru.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Lebaran Via Aplikasi Pintar BI di pintar.bi.go.id

Layanan penukaran uang tunai baru juga akan tersedia di 5.013 titik yang terbagi dalam 262 bank umum di Indonesia. Penukaran melalui bank umum dapat dilakukan mulai 4 April 2022 sampai 29 April 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x