Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Belum Keluar Padahal Sudah Vaksin: Cek, Download Sertifikat di PeduliLindungi

- 16 April 2022, 16:09 WIB
Ilustrasi - 3 cara mengatasi sertifikat vaksin 1, 2, atau booster belum keluar padahal sudah vaksin, cek dan download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi.
Ilustrasi - 3 cara mengatasi sertifikat vaksin 1, 2, atau booster belum keluar padahal sudah vaksin, cek dan download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi. /Tangkap layar instagram.com/@pedulilindungi.id

BERITA DIY - Simak 3 cara mengatasi sertifikat vaksin 1, 2, atau booster belum keluar padahal sudah vaksin, cek dan download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi.

Setelah melakukan vaksin, peserta akan mendapatkan kartu vaksin dan sertifikat vaksin. Namun terkadang sertifikat sering tidak muncul padahal sudah vaksin.

Cek dan download sertifikat vaksin dapat dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi. Agar sertifikat muncul, Anda perlu klaim sertifikat terlebih dahulu.

Baca Juga: 3 Cara Cek Lokasi Vaksin Booster Terdekat Secara Online, Bisa Pakai Google Maps

Sertifikat vaksin saat ini sangat penting, sebab sertifikat dapat menjadi bukti bahwa Anda telah melakukan vaksin. Sertifikat vaksin juga menjadi syarat bepergian di masa pandemi hingga lebaran 2022.

Saat ini pemerintah wajibkan bagi para pemudik untuk melakukan vaksin booster. Pemudik yang baru melakukan vaksin dosis 1 dan 2 boleh mudik, namun harus memenuhi syarat tertentu seperti tes antigen dan tes PCR.

Jika Anda mengalami permasalahan sertifikat vaksin 1, 2, atau booster belum keluar padahal sudah vaksin, ikuti langkah berikut untuk mengatasinya.

Baca Juga: Syarat Mudik Lebaran 2022: Vaksin Covid-19, Tes Antigen, dan Bakal Ada Penyekatan di Jalur Mudik?

Sertifikat vaksin akan muncul dalam jangka waktu 1x24 jam setelah petugas vaksinasi melakukan input data. Anda dapat melakukan klaim dan cek sertifikat di website, aplikasi PeduliLindungi, atau mengunjungi fasilitas kesehatan untuk memunculkan sertifikat vaksin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x