Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional di Aplikasi PeduliLindungi, Bisa Buat ke Luar Negeri?

- 29 Januari 2022, 13:20 WIB
Tata cara download sertifikat vaksin internasional di aplikasi PeduliLindungi sangat mudah. Kabarnya, sertifikat ini sudah standar WHO.
Tata cara download sertifikat vaksin internasional di aplikasi PeduliLindungi sangat mudah. Kabarnya, sertifikat ini sudah standar WHO. /Tangkap layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Tata cara download sertifikat vaksin internasional di aplikasi PeduliLindungi sangat mudah. Kabarnya, sertifikat ini khusus dibuat untuk pergi ke luar negeri.

Sertifikat vaksin internasional yang tersedia di aplikasi PeduliLindungi tersebut sudah sesuai standar World Health Organization atau WHO.

Kemenkes sendiri yang langsung memfasilitasi terbitnya sertifikat vaksin internasional berstandar WHO tersebut.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Pfizer yang Dipakai untuk Vaksinasi Booster dan Cara Mengatasi, Kamu Rasakan yang Mana?

Masih tak berbeda dengan sertifikat vaksin versi dalam negeri, sertifikat vaksin internasional tersebut juga sudah disertai kode QR di dalamnya untuk data diri.

Adapun fungsi dari sertifikat vaksin internasional tersebut adalah untuk perjalanan ke luar negeri, seperti pekerja migran atau TKI, ibadah umroh, alasan pendidikan, hingga wisata.

Namun demikian, mengingat sertifikat vaksin internasional berstandar WHO tersebut masih terbitan pemerintah Indonesia, maka pemilik tak serta merta bebas keluar masuk negara.

Baca Juga: Benarkah Setelah Vaksin Covid-19 Muncul Efek Nocebo? Simak Pengertian dan Apa Penyebabnya

Penerapan protokol kesehatan, baik di Indonesia maupun di mancanegara tetap masih dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x