Teks Ceramah Singkat Tentang Ikhlas, Cocok Kultum Tarawih, Subuh, Menjelang Berbuka yang Lucu dan menginspiras

- 16 April 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - teks ceramah singkat tentang ikhlas, cocok kultum tarawih, subuh, menjelang berbuka di bulan Ramadhan dengan materi lucu dan menginspirasi.
Ilustrasi - teks ceramah singkat tentang ikhlas, cocok kultum tarawih, subuh, menjelang berbuka di bulan Ramadhan dengan materi lucu dan menginspirasi. /PEXELS/Mariakray

BERITA DIY – Berikut contoh teks ceramah singkat tentang ikhlas, cocok untuk kultum shalat tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa yang menginspirasi dan lucu.

Bulan ramadhan adalah bulan suci, dimana pahala-pahala dilipat gandakan. Bahkan seorang yang tidur dalam keadaan puasa di bulan Ramadhan dihitung sebagai pahala, terlebih ia menjalankan ibadah lainnya.

Oleh karena itu, di kesempatan bulan Ramadhan ini sebagainya seorang muslim harus memanfaatkan sebaik-baiknya waktu selama bulan Ramadhan. Selain ibadah dan mengamalkan amalan sesuai tuntunan Nabi Muhammad Saw, sebaiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat lainnya.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Tentang Adab Berdoa dalam Islam, Cocok untuk Kultum Tarawih, Subuh, dan Menjelang Berbuka

Salah satu untuk mengisi waktu luang adalah mendengarkan ceramah, bahkan bisa menjadi bagian pendakwah di bulan Ramadhan. Dalam dakwah diperlukan strategi agar jamaah tidak bosan dengan isi ceramah, maka bisa diselingi dengan kisah inspiratif atau yang lucu.

Berikut contoh teks ceramah singkat tentang ikhlas, yang dikutip BERITA DIY dari Yudi Yansyah S.Pd.I, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bojong Genteng, Sukabumi, dari laman jabar.kemenag.go.id.

Assalamu`alaikum Wr. Wb

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدىْ وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْكَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ،  أَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى خَاتَمِ اْلاَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ مُحَمَّدٍ وَّعَلى الِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ فَيَا عِبَادَ اللهِ اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Hadirin rohimakumulloh

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x