Penjelasan Hadits Berpuasa Tapi Hanya Mendapat Lapar dan Haus Saja, Cocok untuk Kultum atau Khutbah Ramadhan

- 15 April 2022, 14:37 WIB
 Ilustrasi Ramadhan, penjelasan hadits berpuasa tapi hanya mendapat lapar dan haus saja, cocok untuk kultum atau khutbah di bulan Ramadhan.
Ilustrasi Ramadhan, penjelasan hadits berpuasa tapi hanya mendapat lapar dan haus saja, cocok untuk kultum atau khutbah di bulan Ramadhan. /PIXABAY/@ciplanay/1426 images

BERITA DIY - Berikut Penjelasan hadits berpuasa tapi hanya mendapat lapar dan haus saja, cocok untuk kultum atau khutbah di bulan Ramadhan.

Tidak terasa bahwa bulan Ramadhan sudah memasuki minggu ke dua, tentunya telah banyak hal yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Puasa adalah ibadah wajib yang di lakukan di bulan Ramadhan yang langsung diperintahkan oleh Allah SWT di surah (Al-Baqarah:183).

Baca Juga: 3 Contoh Sedekah Jariyah untuk Orang Meninggal dan Makna serta Keutamaan Amal Jariyah dari Hadits

setiap orang yang menjalani puasa Ramadhan akan mendapat pahala yang besar, karena telah berhasil mengendalikan hawa nafsu.

Karena ujung dari diwajibkannya puasa adalah melahirkan insan bertaqwa, maka sudah selayaknya harus menjadi sebuah momentum untuk meninggalkan maksiat.

Namun, hal-hal yang membatalkan pahala puasa juga perlu mendapat perhatian agar puasa yang dijalani tidak semata menggugurkan kewajiban.

Baca Juga: Simak Hadits Menjaga Lisan dalam Islam, Lengkap dengan Artinya: Bisa untuk Khutbah atau Kultum

Sehingga, jangan sampai puasa hanya mendapatkan rasa lapar dan haus saja, tanpa mendapatkan pahala dan keutamaannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x