Imam Mahdi Itu Siapa? Berikut Penjelasan dan Ciri-Ciri Beserta Tanda Kemunculannya dalam Hadits

- 3 Maret 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Ini tanda dan ciri Imam Mahdi menurut Hadits.
Ilustrasi - Ini tanda dan ciri Imam Mahdi menurut Hadits. /Pixabay.com/mohamed_hassan

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai siapa sebenarnya Imam Mahdi lengkap dengan ciri ciri dan tanda kemuculannya sesuai dengan Al Quran beserta Hadits shahih.

Pembehasan mengenai Imam Mahdi belakangan menjadi perbincangan hangat dari berbagai netizen di sejumlah platform media sosial mengenai salah satu sosok yang disebutkan akan hadir di akhir zaman.

Bagi umat Islam pada akhir zaman nanti salah satu yang diyakini akan menjadi tanda telah memasuki akhir zaman adalah dengan hadirnya salah seorang tokoh yang akan menjadi pemimpin yaitu Imam Mahdi.

Baca Juga: Sosok Imam Mahdi: Tanda Kemunculan, Ciri-Ciri, dan Dikisahkan akan Mengalahkan Dajjal di Akhir Zaman

Meski demikian sebelum nantinya ada kemunculan Imam Mahdi yang disebutkan akan hadir sebagai penanda akan memasuki pada masa akhir zaman yang akan dilalui oleh segenap umat manusia.

Berbagai ciri ciri seperti apakah sosok Imam Mahdi sebenarnya telah dijelaskan di berbagai Hadits riwayat dari Nabi Muhammad SAW. Namun demikian berbagai hadits tersebut masih harus ditelaah mengenai sanad sehingga mengetahui yang Shahih.

Sedangkan hal lain yang dapat diketahui mengenai kemunculan dari Imam Mahdi sendiri nantinya terdapat berbagai peristiwa yang terjadi di dunia yang akan menjadi tanda akan kemunculannya.

Baca Juga: Doa Bulan Syaban 1443 H, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Ciri Ciri Imam Mahdi

Terkait dengan ciri ciri yang dimiliki oleh sosok Imam Mahdi ini sendiri sebelumnya telah diriwayatkan di dalam Hadist Shahih, jika mengutip pada Nu.or.id terdapat beberapa ciri pasti yang dapat diketahui.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x