Doa Menyambut Masuk ke Bulan Syaban, Mulai 4 Maret 2022: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 3 Maret 2022, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Ini bacaan doa masuk menyambut Bulan Syaban Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Ini bacaan doa masuk menyambut Bulan Syaban Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/Erni Abdullah

BERITA DIY - Inilah doa dalam rangka menyambut atau masuk ke Bulan Syaban dalam Bahasa Arab, Latin, lengkap dengan arti Bahasa Indonesia.

Salah satu amalan yang dapat dilakukan sebelum memasuki Bulan Sya'ban yang akan disambut oleh ummat Islam adalah dengan memanjatkan doa sesuai dengan yang telah dianjurkan.

Dengan melakukan baca doa Syaban, ummat Islam akan mengharapkan mendapatkan Ridha dari Allah SWT dalam memasuki bulan baru yang menjadi bulan terakhir sebelum nantinya memasuki Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu 5 Waktu Singkat Lengkap Bahasa Arab dan Tulisan Latin

Berdasarkan pada penanggalan Hijriah jika dilihat dalam kalender Masehi, maka diketahui bahwa nantinya Bulan Syaban akan mulai dimasuki yaitu pada 4 Maret 2022 atau tepatnya pada esok hari.

Sehingga nantinya ummat Islam sebelum masuk ke dalam Bulan Syaban akan dapat terlebih dahulu memanjatkan bacaan doa masuk ke Bulan Syaban sebagai salah satu amalan yang dapat dilakukan.

Untuk memanjatkan doa Syaban tersebut, Anda juga harus mengetahui seperti bacaan dalam bahasa Latin dan juga arti yang dimilikinya jika menilik pada Bahasa Indonesia, agar lebih memahami.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil, Surat Yasin dan Doa Arwah Lengkap Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia Serta Link PDF

Doa Masuk ke Bulan Syaban

Bacaan yang dimiliki untuk masuk ke dalam Bulan Syaban seperti yang telah diketahui bahwa memiliki tulisan dan bacaan yang sama seperti yang dianjurkan untuk dilafalkan memasuki bulan Rajab yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x