2 Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis hingga Ramadhan, Allahuma Lakasumtu dan Artinya

- 2 Maret 2022, 17:24 WIB
Ilustrasi doa puasa - Dua doa berbuka puasa Senin Kamis hingga Ramadhan Allahuma Lakasumtu apa artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi doa puasa - Dua doa berbuka puasa Senin Kamis hingga Ramadhan Allahuma Lakasumtu apa artinya dalam bahasa Indonesia. /Pexels/Monstera

BERITA DIY - Berikut informasi dua doa berbuka puasa Senin Kamis hingga Ramadhan Allahuma Lakasumtu apa artinya dalam bahasa Indonesia.

Salah satu ibadah yang sering dilakukan berupa ibadah sunnah ialah puasa baik Senin Kamis, Daud atau bahkan puasa lain yang dianjurkan Rasulullah SAW.

Ada dua doa ketika berpuasa yang banyak diketahui umat Islam ialah Allahuma Lakasumtu, namun apakah arti dari doa berbuka puasa tersebut?

Baca Juga: Doa dan Terjemahan Bahasa Indonesia untuk Umat Hindu dalam Ibadah Hari Raya Nyepi Tahun 2022

Sebelum mengetahui arti dari Allahuma Lakasumtu doa berbuka puasa yang bisa di lafazkan di setia berbuka bahkan nanti di Ramadhan, mari simak hadis yang menerangkan doa tersebut.

Doa Allahuma Lakasumtu yang sering dibaca ini memiliki arti apa sehingga dijadikan doa saat buka puasa Senin Kamis hingga Ramadhan.

Berikut merupakan lafaz doa berbuka puasa Allahuma Lakasumtu lengkap latin dan terjemahannya:

Baca Juga: 15 Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki Tampan, Penuh Doa yang Lahir Maret 2022, dan Jarang Digunakan

Doa Berbuka Puasa Pertama

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x