Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan April 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

- 14 April 2022, 11:46 WIB
BSU 2022 kapan cair, cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login BLT Subsidi Gaji Kemnaker dan WA WhatsApp.
BSU 2022 kapan cair, cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login BLT Subsidi Gaji Kemnaker dan WA WhatsApp. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya BSU 2022 kapan cair, cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan login BLT Subsidi Gaji Kemnaker dan WA WhatsApp.

Yuk ketahui tak perlu cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan di April 2022, pekerja yang terima tanda Kemnaker ini sudah pasti dapat BLT Subsidi Gaji.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19 sejak 2020.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Cara Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Upah Pekerja 2022: Cek Penerima & BLT Gaji Kapan Cair

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah memutuskan untuk kembali menjalankan program BSU. Nominal BLT Subsidi Gaji 2022 sama seperti BSU 2022, yakni Rp1 juta.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan siapa saja pekerja yang layak untuk mendapatkan BSU.

Adapun syarat dasar untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji, antara lain menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Masuk Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Yang perlu diketahui, status itu bisa didapat jika mengecek daftar penerima di link Kemnaker, cukup siapkan NIK di 2021. Begini caranya:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x