Dana BSU Rp 1 Juta 2022 Bisa Didapatkan Siapa Saja? Simak Solusi Saat Belum Masuk Penerima BLT Subsidi Gaji

- 14 April 2022, 11:00 WIB
Inilah siapa saja penerima, cara cek, dan solusi dapat BLT Subsidi Gaji BSU Rp 1 Juta pada April 2022.
Inilah siapa saja penerima, cara cek, dan solusi dapat BLT Subsidi Gaji BSU Rp 1 Juta pada April 2022. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan siapa saja yang akan mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 lengkap dengan solusi jika belum masuk sebagai penerima.

Dalam penjelasan yang telah dirilis oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker beberapa waktu yang lalu, diketahui bahwa jumlah target penerima BSU tahun 2022 ini mencapai 8,8 juta pekerja.

Dengan jumlah target penerima yang akan mendapatkan dana BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut, pemerintah telah menyiapkan anggaran yang mencapai jumlah Rp 8,8 Trilliun.

Baca Juga: Kuota Pekerja yang Pasti Dapat BSU 2022 Rp 1 Juta, Cek Status BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan

Sehingga nantinya bagi pekerja yang telah masuk sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji ini akan mendapatkan besaran dana yaitu mencapai Rp 1 juta per orang.

Sedangkan terkait dengan pertanyaan siapa saja yang akan masuk sebagai penerima dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini sendiri dipastikan akan diberikan bagi yang telah memenuhi syarat.

Pasalnya seiring dengan pengumuman akan kembali digulirkannya BSU tahun 2022, Kemnaker juga menjelaskan mengenai syarat siapa saja yang berhak untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: BLT Karyawan 2022 Kapan Cair? Ini Syarat dan Cara Dapat BSU Subsidi Upah Rp1 Juta

Dalam penjelasan mengenai siapa saja yang masuk ke dalam target penerima BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini diketahui adalah seperti berikut ini:

-Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x