BSU Pekerja Rp1 Juta per Orang Segera Dicairkan ke Rekening: Ini 4 Kriteria Penerima Subsidi Upah 2022

- 13 April 2022, 08:18 WIB
Ilustrasi: BSU pekerja Rp1 juta per orang segera dicairkan untuk pekerja yang miliki 4 kriteria yang sudah diinfokan Kemnaker sebagai penerima Subsidi Upah 2022.
Ilustrasi: BSU pekerja Rp1 juta per orang segera dicairkan untuk pekerja yang miliki 4 kriteria yang sudah diinfokan Kemnaker sebagai penerima Subsidi Upah 2022. /ANTARA FOTO/ Novrian Arbi

BERITA DIY – Terdapat empat (4) kriteria penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta per orang di tahun 2022. Subsidi Upah tahun ini akan segera dicairkan ke rekening penerima manfaat.

Berita baik terkait BSU pekerja Rp1 juta yang akan segera dicairkan tersebut telah disampaikan langsung oleh pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Meski pihak Kemnaker belum mengumumkan secara lengkap apa saja kriteria penerima Subsidi Upah 2022, namun pihaknya telah memberikan sedikit bocoran terkait kriteria tersebut.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Cair April 2022 untuk 8,8 Juta Penerima, Cek di Link Ini buat Lihat Status Pendaftaran

Baca Juga: Jangan Kaget, Link Cek BSU 2022 Bisa Lihat Daftar Pekerja Dapat Bantuan Subdidi Upah Sesuai Syarat Penerima

Baca Juga: Ciri Rekening Gagal Terima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, BSU 2022 Cuma Cair ke Karyawan yang Terdaftar di Sini

Tahun 2022 ini, pencairan BSU pekerja akan dicairkan kepada 8,8 juta orang dan menggunakan anggaran sebsesar Rp8,8 trilun.

Pemerintah kembali melanjutkan pencairan Subsidi Upah di tahun 2022 sebagai upaya untuk memberikan perlindungan serta mengakselerasi pemulihan ekonomi.

Seiring dengan menurunnya kasus COVID-19, pemerintah melalui Kemnaker juga berharap bahwa dicairkannya BSU pekerja Rp1 juta per orang ini bisa berdampak untuk perekonomian di masa pandemi.

Baca Juga: Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp1 Juta Beredar, April 2022 Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x