Profil dan Biodata Ade Armando yang Dikroyok Massa dalam Aksi Demo di DPR: Cek Karier, Pendidikan, Umur

- 12 April 2022, 09:10 WIB
Ade Armando merupakan pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia babak belur usai dihajar massa saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR.
Ade Armando merupakan pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia babak belur usai dihajar massa saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. /facebook.com/Ade Armando

BERITA DIY – Berikut merupakan profil dan biodata Ade Armando yang dikroyok massa dalam aksi demo di DPR lengkap dengan karier, pendidikan, dan umur.

Ade Armando merupakan pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia babak belur usai dihajar massa saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, pada Senin, 11 April 2022.

Pria kelahiran 24 September 1961 tersebut dipukuli oleh oknum demonstran ketika dirinya tengah mengamati demo mahasiswa yang menolak wacana penundaan pemilu dan wacana presiden 3 periode.

Baca Juga: Profil Ade Armando, Dosen UI yang Dikeroyok Massa Demo 11 April 2022: Biodata, Karier, hingga Pendidikan

Ade Armando sendiri mengenyam pendidikan di SMP Negeri 2 Bogor pada 1976. Kemudian, ia melanjutkan sekolah SMA 2 Bogor pada tahun 1976. Setelah itu, Ade menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan ilmu komunikasi pada tahun 1988.

Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan S2 di Florida State University, Amerika Serikat pada tahun 1991. Ade juga telah meraih gelar doktornya dari Universitas Indonesia pada tahun 2006 lalu.

Saat ini ia bekerja mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). Namun, sebelum itu Ade Armando pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004–2007.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ade Armando yang Dikeroyok Massa di Demo 11 April 2022: Perjalanan Karier dan Almamaternya

Ade adalah putra dari pasangan Mayor Jus Gani dan Juniar Gani. Ayahnya merupakan seorang diplomat saat masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x