Profil Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, dari Umur, Istri, Instagram, Twitter, Karier Politik dan Olahraga

- 10 April 2022, 14:14 WIB
Profil Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, dari umur, istri, instagram, Twitter, karier politik dan olahraga.
Profil Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, dari umur, istri, instagram, Twitter, karier politik dan olahraga. /SAIYNA BASHIR/REUTERS

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. Simak selengkapnya dari umur, istri, Instagram, Twitter, karier politik dan olahraga.

Imran Khan adalah seorang Perdana Menteri Pakistan yang meniti kariernya dengan menjadi seorang atlet. Imran memiliki nama lengkap yakni Imran Ahmad Khan Niazi, lahir pada 5 Oktober 1952 di Kota Lahore Pakistan.

Pria berusia 70 tahun tersebut diketahui telah menikah beberapa kali karena bercerai. Ia mulai membangun rumah tangga pada 1995 dan kandas pada 2004 dengan Jemima Goldsmith.

Baca Juga: Profil dan Biodata Arief Muhammad Bagi-bagi 100 Unit Vespa Mulai dari Karier, Keluarga, dan Sumber Kekayaan

Selain itu, Imran Khan masih berusaha membangun rumah tangga, ia menikah pada 2015 dengan Rehan Khan namun harus cerai kembali di tahun yang sama. Saat ini Imran Khan diketahui menikah kembali sejak 2018 dengan Bushra Bibi.

Nama Imran Khan menjadi terkenal dan sangat dihormati yakni sejak ia menjadi bagian dari tim nasional kriket. Namanya semakin terkenal ketika ia menjadi kapten pada 1992 dan berhasil membawa tim nasional Pakistan keluar sebagai juara dunia cabang olahraga kriket.

Selain fokus di bidang olahraga, Imran Khan memiliki latar belakang pendidikan yang cukup tinggi. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan di Negara Pakistan maupun Inggris.

Baca Juga: Profil Sutradara Richard Oh yang Meninggal Dunia: Daftar Film, Karier, Pendidikan, Asal Mana, Akun IG, dll

Pendidikan yang ditempuh oleh Imran Khan bisa dikatakan sebagai sekolah elit pada masing-masing negara. Imran Khan pernah bersekolah di Sekolah Tata Bahasa Kerajaan di Worcester, Perguruan Tinggi Aitchison di Lahore dan ekonomi di Universitas Oxford dan lulus pada tahun 1976.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x