Profil Sutradara Richard Oh yang Meninggal Dunia: Daftar Film, Karier, Pendidikan, Asal Mana, Akun IG, dll

- 8 April 2022, 21:40 WIB
Berikut profil Richard Oh yang meninggal dunia, meliputi karier, daftar film, akun IG, pendidikan, dll.
Berikut profil Richard Oh yang meninggal dunia, meliputi karier, daftar film, akun IG, pendidikan, dll. /Instagram/@richard0h._

BERITA DIY - Simak profil Richard Oh yang meninggal dunia, meliputi karier, pendidikan, daftar film, akun IG, asal mana, dll.

Richard Oh meninggal dunia kemarin pada hari Kamis, 7 April 2022. Dia merupakan sutradara, penulis, sekaligus aktor senior yang malang melintang di dunia hiburan Indonesia.

Richard Oh meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital BSD pada usia 62 tahun. Salah satu pemeran film 'Yowis Ben' ini menutup usia pada umur 62 tahun.

Baca Juga: Profil Ogi Prastomiyono yang Jadi Kepala Eksekutif IKNB OJK: Karir hingga Lulusan Mana?

Pemilik nama lain Abdurrahman dikenal karena karier sebagai penulis, penulis skenario, pemeran, hingga sutradara keturunan Tionghoa yang memutuskan menjadi mualaf.

Richard Oh lahir di Tebingtinggi, Sumatera Utara, pada tanggal 30 Oktober 1959 dan meninggal dunia di Tangerang, Banten pada 7 April 2022 lalu.

Berbicara tentang pendidikan, Richard Oh mengenyam pendidikan di luar negeri dari dua Perguruan Tinggi bergengsi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Profil Ronal Surapradja Aktor dan Komedian yang Ceraikan Istrinya, Awal Karier, Umur hingga Akun Instagram

Dia merupakan lulusan Universitas Wisconsin dan UC Berkeley California yang terkenal di Negeri Paman Sam tersebut.

Awal karier pemilik akun Instagram (IG) @richard0h._ dalam dunia penulisan atau sastra telah dimulai sejak ia berusia 17 tahun. Ketika itu ia menjadi salah satu perseta penulisan cerpen yang diselenggarakan oleh Asiaweek.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x