Jadwal Cair BLT Minyak Goreng 2022 dari Kemensos: Uang Tunai Rp300 Ribu per Orang Disalurkan ke Sini

- 9 April 2022, 09:10 WIB
Simak kapan jadwal cair BLT minyak goreng berupa uang tunai Rp300 ribu per orang yang disalurkan Kemensos lewat Kantor Pos.
Simak kapan jadwal cair BLT minyak goreng berupa uang tunai Rp300 ribu per orang yang disalurkan Kemensos lewat Kantor Pos. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Simak kapan jadwal cair BLT minyak goreng dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang berupa uang tunai Rp300 ribu per orang.

BLT minyak goreng berupa uang tunai Rp300 ribu per orang akan cair mulai bulan April 2022 ini kepada masyarakat penerima manfaat.

Jika sesuai jadwal pemerintah, maka BLT minyak goreng Rp300 ribu tersebut akan disalurkan hingga sebelum Lebaran 2022.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Minyak Goreng Pakai HP Lewat Link, Dana Rp 300 Ribu Bisa Diambil di Tempat Ini

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Cair April 2022 Lewat Pos, Nama Berciri Ini Dapat Uang Rp300 Ribu: Cek Penerima di Link Ini

Baca Juga: Cair di Kantor Pos! Ambil Bansos Rp300 Ribu Bulan April: Ini Syarat Dapat BLT Minyak Goreng dari Pemerintah

“Tadi sudah kita berikan dan kita harapakan tidak hanya di sini saja. Nanti di seluruh provinsi di tanah air, BLT minyak goreng bisa segera disalurkan sebelum, saya sudah minta, sebelum Lebaran harus sudah diselesaikan. Seminggu sebelum Lebaran. Ya, saya rasa itu,” tegas Presiden Joko Widodo seperti dikutip Tim BeritaDIY dari laman setkab.go.id, 9 April 2022.

Sebenarnya, nilai bantuan tunai BLT minyak goreng yaitu Rp100 ribu per bulan dan akan disalurkan untuk 3 bulan, namun pemerintah akan menyalurkan uang tunai tersebut untuk tiga bulan sekaligus di bulan April 2022 ini.

Maka, nilai bantuan tunai yang akan disalurkan ke masyarakat yaitu Rp300 ribu per orang.

Cair di Mana?

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah