Siap-siap! BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Sebelum Idul Fitri 2022, Ini Jadwal Penyaluran Bantuan 

- 7 April 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi jadwal penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu.
Ilustrasi jadwal penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu. /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Siap-siap BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu cair sebelum Idul Fitri 2022. Simak jadwal penyaluran bantuan untuk penerima BPNT, PKH dan PKL yang berjualan gorengan selengkapnya. 

Program BLT minyak goreng dari pemerintah guna meringankan beban masyarakat menyusul naiknya harga minyak akan cair sebelum Idul Fitri 2022. 

Seperti yang diketahui, pemerintah akan memberikan program bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada total 23 juta masyarakat yang terdiri dari keluarga penerima BPNT dan PKH serta PKL yang berjualan gorengan. 

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Disalurkan Pekan Ini, Serta Bansos PKH Cair Tahap 2 Ini Jadwal dan Cara Cair

Besaran bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah ini adalah Rp100 ribu per bulan untuk tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni yang penyalurannya akan dilakukan di muka yaitu pada bulan April ini. 

Rincian jumlah penerima BLT minyak goreng ini adalah 20,5 juta keluarga yang terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH serta 2,5 juta PKL yang berjualan gorengan dan telah didata petugas. 

Pemberian bantuan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah merespon kondisi politik dunia yang menyebabkan naiknya harga minyak sawit di pasar Internasional. 

Baca Juga: BLT Rp300 Ribu Minyak Goreng Cair April 2022 Sebelum Lebaran? Cara Cek Daftar Penerima Bansos Ekstra di Sini

Mengingat begitu penting dan bermanfaatnya BLT minyak goreng ini, Presiden Joko Widodo meminta untuk penyaluran BLT minyak goreng dilakukan secepat-cepatnya yaitu pekan ini. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x