Jadwal Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa? Waktu Maghrib 6 April 2022 di Pekanbaru, Jakarta, Padang, Banten, dll

- 6 April 2022, 14:39 WIB
Ilustrasi - Simak jadwal buka puasa hari ini jam berapa atau waktu Maghrib Rabu, 6 April 2022 di berbagai wilayah di Indonesia.
Ilustrasi - Simak jadwal buka puasa hari ini jam berapa atau waktu Maghrib Rabu, 6 April 2022 di berbagai wilayah di Indonesia. /PIXABAY/suhailsuri

BERITA DIY - Simak jadwal buka puasa hari ini jam berapa atau waktu Maghrib di Pekanbaru, Banten, Jakarta, Jambi, Riau, Medan, dan daerah lainnya di Indonesia.

Umat Muslim yang menjalankan ibadah menahan lapar dan haus selama satu hari penuh bertanya-tanya jadwal buka puasa hari ini jam berapa. Jam berbuka ditandai dengan waktu adzan Maghrib.

Informasi jadwal buka puasa jam berapa hari ini, 6 April 2022 di berbagai daerah bisa didapat di sini, terutama di beberapa Kota besar Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini 6 April 2022 di Jogja, Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Sekitarnya

Ibadah puasa baru memasuki hari ke-4 per hari ini sejak 1 Ramadhan 1443 Hijriyah ditetapkan mulai Minggu, 3 April 2022 oleh Kemenag.

Seperti yang diketahui bahwa jam buka puasa adalah saat adzan Maghrib. Namun setiap daerah memiliki jadwal yang berbeda-beda mengikuti waktu setempat apakah termasuk WIB, WITA, atau WIT.

Bahkan, daerah yang berada dalam satu zona WIB bisa memiliki jadwal buka puasa yang berbeda. Oleh karena itu, setiap Kabupaten/Kota terdapat jadwal imsakiyah yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini Rabu 6 April, Berikut Jadwal Maghrib 4 Ramadhan 2022 dan Imsakiyah di 6 Wilayah

Misalnya, jadwal buka puasa hari ini di kota Semarang jam 17:44 WIB, sementara Kota Medan baru memasuki waktu Maghrib jam 18:36 WIB.

Namun jadwal Imsak di kedua wilayah tersebut juga berbeda. Kota Semarang lebih dahulu memasuki waktu imsak jam 04:15 WIB, berbeda dengan Kota Medan yang lebih terlambat, yaitu jam 04:58 WIB.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x