Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini Rabu 6 April, Berikut Jadwal Maghrib 4 Ramadhan 2022 dan Imsakiyah di 6 Wilayah

- 6 April 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - Buka puasa jam berapa hari ini Rabu 6 April, berikut jadwal Maghrib 4 Ramadhan 2022 dan imsakiyah 6 wilayah.
Ilustrasi - Buka puasa jam berapa hari ini Rabu 6 April, berikut jadwal Maghrib 4 Ramadhan 2022 dan imsakiyah 6 wilayah. /pexels/David McEachen

BERITA DIY - Simak buka puasa jam berapa hari ini Rabu 6 April, berikut jadwal Maghrib 4 Ramadhan 2022 dan imsakiyah di 6 wilayah.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi seluruh umat Islam, karena didalamnya ada banyak keutamaan serta ibadah yang hanya bisa dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah sholat Tarawih, santap sahur, dan Berpuasa.

Hari ini Rabu, 6 April 2022 umat Islam melaksanakan ibadah puasa hari keempat bagi yang berdasarkan penetapan dari Pemerintah, dan hari ke kelima bagi yang berdasarkan penetapan dari PP Muhammdiyah.

Baca Juga: Jam Berapa Buka Puasa Hari Ini, 6 April 2022 di Sejumlah Wilayah: Medan, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar

Puasa merupakan salah satu hukum Islam yang wajib untuk dikerjakan oleh setiap muslim yang baligh, berakal, dan juga sehat. Di bulan Ramadhan ini umat muslim wajib melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh atau 30 hari.

Berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus, dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, namun dibarengi dengan menahan hawa nafsu dari perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa serta membatalkan puasa.

Umat Islam dianjurkan untuk mengisi waktu menunggu buka puasa dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah, diantaranya membaca Al Quran, memperbanyak dzikir, dan mengerjakan amalan sunnah yang lainya.

Baca Juga: Buka Puasa Jakarta Hari Ini Jam Berapa? Ini Jadwal Maghrib dan Imsakiyah 4 Ramadhan 1443 H untuk 5 Wilayah

Beberapa orang mencari waktu buka puasa jam berapa hari ini Rabu, 6 April 2022, untuk mempersiapkan menu berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x