Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa? Jadwal 6 April 2022 untuk 4 Wilayah: Surabaya hingga Banjarmasin

- 6 April 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Buka puasa hari ini jam berapa? Rabu, 6 April 2022, jadwal Maghrib 4 Ramadhan 1443 H wilayah Surabaya, Makassar, Semarang, dan Banjarmasin.
Ilustrasi - Buka puasa hari ini jam berapa? Rabu, 6 April 2022, jadwal Maghrib 4 Ramadhan 1443 H wilayah Surabaya, Makassar, Semarang, dan Banjarmasin. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Buka puasa hari ini jam berapa? Rabu, 6 April 2022, jadwal Maghrib 4 Ramadhan 1443 H untuk wilayah Surabaya, Makassar, Semarang, dan Banjarmasin, lengkap dengan jadwal sholat 5 waktu.

Pada Ramadhan 1443, umat islam akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Umat islam akan berpuasa mulai imsak hingga waktu buka puasa yaitu waktu maghrib.

Megetahui jadwal atau jam berapa imsak dan buka puasa merupakan hal yang penting, sebab umat islam dapat mengetahui dengan pasti kapan puasa dimulai dan diakhiri.

Baca Juga: Bacaan Niat Wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

Setelah berbuka puasa, umat islam akan menunaikan sholat tarawih berjamaah di masjid dan dilanjutkan dengan sholat witir. Pada Ramadhan, umat islam juga akan melaksanakan amalan lain untuk mengejar pahala berlipat dari Allah SWT.

Artikel ini akan menjawab buka puasa hari ini jam berapa? Rabu, 6 April 2022, jadwal Maghrib 4 Ramadhan 1443 H untuk wilayah Surabaya, Makassar, Semarang, dan Banjarmasin, lengkap dengan jadwal sholat 5 waktu.

Jadwal buka puasa 4 Ramadhan 1443 H atau 6 April 2022 yang akan disampaikan merupakan hasil ketetapan Kemenag, dilansir BERITA DIY dari laman Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal Sholat Tarawih 11 Rakaat dengan Witir 2 2 2 2 2 1, Lengkap dengan Jawaban Jamaah

Berikut jadwal imsak dan buka puasa untuk wilayah Surabaya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah