Bacaan Niat Wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

- 5 April 2022, 07:40 WIB
Ilustrasi - Teks bacaan doa sebelum wudhu dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya, lengkap dengan bacaan doa setelah wudhu.
Ilustrasi - Teks bacaan doa sebelum wudhu dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya, lengkap dengan bacaan doa setelah wudhu. /PIXABAY/mucahityildiz

BERITA DIY - Simak teks bacaan doa sebelum wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya, lengkap dengan bacaan doa setelah wudhu, sempurnakan sholat dengan sempurnanya wudhu.

Wudhu merupakan salah satu syarat agar sholat seorang muslim menjadi sah. Wudhu merupakan sarana untuk menyucikan diri sebelum menghadap kepada Allah SWT.

Sebelum berwudhu hendaklah seorang muslim membaca niat wudhu. Rasulullah juga menganjurkan agar menyempurnakan wudhu dengan membaca doa setelah wudhu.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan 2022 Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya: Niat Lebih Baik Dibaca Kapan?

Dalam syariat islam, wudhu dilakukan dengan menggunakan air mengalir. Ada suatu pengecualian, wudhu dapat dilakukan dengan menggunakan debu atau yang biasa disebut dengan tayamum, jika keadaan memaksa.

Sebelum melakukan ibadah sholat baik sholat wajib maupun sholat sunnah, orang muslim diwajibkan untuk berwudhu. Hukum wudhu menjadi sunnah ketika seorang muslim mengerjakannya sebelum tidur, saat hendak membaca Al Qur'an, saat hendak mengumandangkan adzan, dan lain sebagainya.

Artikel ini akan menyampaikan bacaan niat wudhu serta bacaan doa setelah wudhu, dengan wudhu yang sempurna maka sholat yang dilakukan juga menjadi lebih sempurna. 

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal dan Jawaban Jamaah Shalat Tarawih 23 Rakaat dengan Witir dalam Bahasa Arab dan Latin

Berikut bacaan niat wudhu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x