Bacaan Niat dan Tata Cara Salat Tahajud, Ibadah Sunnah yang Dianjurkan Lengkap Doa Serta Waktu Menunaikan

- 3 April 2022, 23:56 WIB
Ilustrasi bacaan niat dan tata cara Salat Tajahud,  ibadah sunnah yang dianjurkan lengkap dengan doa setelahnya serta waktu yang tepat menunaikan.
Ilustrasi bacaan niat dan tata cara Salat Tajahud, ibadah sunnah yang dianjurkan lengkap dengan doa setelahnya serta waktu yang tepat menunaikan. /PIXABAY/mohamad_hassan

BERITA DIY - Bacaan niat dan tata cara Salat Tahajud, ibadah sunnah yang dianjurkan lengkap dengan doa setelah salat serta waktu yang tepat untuk menunaikannya akan tersaji dalam artikel ini.

Salat Tahajud merupakan salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan untuk umat Muslim. Hukum sunnah dalam Salat Tahajud menimbulkan akibat bagi yang melaksanakannya akan mendapatkan pahala.

Meski bersifat sunnah, jika ibadah Salat Tahajud dilaksanakan di bulan Ramadhan 2022 pahalanya akan berlipat karena kesucian bulan ini. Meninggalkan Salat Tahajud tidak akan mendapatkan dosa namun akan mendapat pahala untuk yang menunaikan.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut, Penyempurna Salat Subuh dalam Mahzab Syafii dan Maliki: lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Salat Tahajud dilakukan pada waktu malam hari tepatnya pada sepertiga malam. Jumlah rakaatnya adalah dua rakaat ini, biasanya akan dilaksanakan oleh seseorang ketika memiliki hajat tertentu.

Namun tidak sedikit yang melaksanakan Salat Tahajud sebagai kebiasaan, rutinitas, terlepas apakah ia memiliki hajat atau tidak.

Pastilah sebelum melaksanakan ibadah diawali dengan niat terlebih dahulu untuk bersembah pada Allah SWT. Lantas bagaimana niat dan tata cara Salat Tahajud? Simak berikut ini.

Niat Salat Tahajud

Baca Juga: Bacaan Surah Al-Fil, Kisah Abrahah Gagal Hancurkan Kabah: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x