Niat Sholat Tahajud dan Witir: Tata Cara, Berapa Rakaat, Jam Berapa, dan Bacaan Dizkir Doa Setelah Sholat

- 3 April 2022, 20:10 WIB
Niat sholat tahajud dan witir lengkap tata cara, berapa rakaat, jam berapa, dan bacaan dzikir doa setelah sholat.
Niat sholat tahajud dan witir lengkap tata cara, berapa rakaat, jam berapa, dan bacaan dzikir doa setelah sholat. /Foto: Pixabay/rkakowski/

BERITA DIY - Niat sholat tahajud dan witir lengkap dengan informasi tata cara, berapa rakaat, jam berapa, dan bacaan dzikir doa setelah sholat tersedia di sini.

Sholat tahajud merupakan salah satu sholat yang memiliki keistimewaan karena tidak banyak orang yang dapat melakukannya.

Sholat tahajud dilakukan setelah bangun tidur. Dikutip dari laman resmi Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, lirboyo.net, shalat tahajjud dimulai setelah shalat isya hingga fajar menyingsing.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh dan Sehari Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Dengan demikian, sholat tahajud bisa dilakukan pada jam berapa saja setelah sholat isya hingga sebelum subuh setelah bangun tidur.

Mengenai berapa rakaat ideal untuk melaksanakan sholat Tahajud, ibadah sholat sunnah mutlak ini bisa dikerjakan minimal 2 rakaat dan tidak ada batas maksimal.

Sholat tahajud tergolong istimewa karena niat untuk bangun di malam hari dan menjalankan ibadah ini cukup berat bagi sebagian orang.

Baca Juga: Doa Qunut dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Sholat tahajud bisa dilakukan di bulan istimewa ini, bulan suci Ramadhan dan bisa ditambah dengan sholat witir tiga rakaat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x