Hari Ini Buka Puasa Jam Berapa? Link Cek Jadwal Maghrib dan Imsakiyah Berbagai Daerah pada Selasa 5 April 2022

- 5 April 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Waktu buka puasa hari ini, cara cek Imsakiyah di link resmi 5 April 2022.
Ilustrasi - Waktu buka puasa hari ini, cara cek Imsakiyah di link resmi 5 April 2022. /PIXABAY/suhailsuri

BERITA DIY - Berikut merupakan jadwal buka puasa dan Imsakiyah lengkap pada hari ini atau Selasa 5 April 2022 di berbagai daerah di Indonesia yang dapat diakses dengan menggunakan link resmi.

Waktu yang ditunggu-tunggu pada saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan adalah pada saat masuk pada waktu buka puasa yang ditandai dengan adanya Adzan Maghrib.

Masuknya waktu buka puasa atau Adzan Maghrib di sejumlah daerah di Indonesia sendiri memang berbeda-beda, bergantung pada letak suatu daerah dan waktu matahari mulai terbenam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Resep Menu Buka Puasa yang Enak, Mudah Dibuat, Ekonomis, dan Wajib Dicoba

Untuk mengetahui waktu atau jadwal Adzan Maghrib yang menandakan masuk ke dalam buka puasa Ramadhan, masyarakat tak perlu khawatir akan kesulitan akan mendapatkan sejumlah informasi tersebut.

Pasalnya Kementerian Agama atau Kemenag melalui Bimbingan Masyarakat Islam atau Bimas Islam, secara resmi telah menghadirkan layanan untuk dapat mengetahui kapan jadwal buka puasa Ramadhan di berbagai daerah.

Dengan menggunakan layanan terbaru dari Kemenag tersebut, selain dapat mengetahui jadwal kapan buka puasa Ramadhan yang juga dapat diketahui adalah jadwal Imsakiyah yang akan dilakukan pada keesokan harinya.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini? Cek Jadwal Maghrib dan Imsakiyah 3 Ramadhan 1443 H atau 5 April 2022 di Sini

Bagi masyarakat yang akan mengetahui jadwal Imsakiyah maupun dengan jadwal buka puasa Ramadhan pada hari ini tersebut, maka dapat dilakukan dengan mengunjungi laman resmi yang telah disediakan.

Masyarakat dapat mengunjungi laman penyedia informasi mengenai jadwal buka puasa Ramadhan dan Imsakiyah tersebut dengan menggunakan link bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah. Selanjutnya berikut merupakan cara untuk cek jadwalnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah