Teks Bacaan Bilal Sholat Tarawih 11 Rakaat dengan Witir 2 2 2 2 2 1, Lengkap dengan Jawaban Jamaah

- 5 April 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi - Teks bacaan bilal sholat tarawih 11 rakaat dengan witir 2 2 2 2 2 1, lengkap dengan jawaban jamaah Bahasa Arab dan Latin.
Ilustrasi - Teks bacaan bilal sholat tarawih 11 rakaat dengan witir 2 2 2 2 2 1, lengkap dengan jawaban jamaah Bahasa Arab dan Latin. /FREEPIK/rawpixel.com

 

BERITA DIY - Berikut teks bacaan bilal sholat tarawih 11 rakaat dengan witir 2 2 2 2 2 1 saat Ramadhan 2022 atau 1443 H, lengkap dengan jawaban jamaah dalam Bahasa Arab dan Latin.

Pada Ramadhan, umat islam akan melakwanakan sholat tarawih usai berbuka puasa. Pelaksanaan sholat tarawih dapat dilakukan sendiri atau secara berjamaah di masjid.

Sholat tarawih berjamaah biasanya dilakukan di masjid sesudah menunaikan sholat isya berjamaah. Jumlah rakaat sholat tarawih dapat dilakukan dengan 11 rakaat termasuk 3 rakaat witir, atau dengan 23 rakaat termasuk 3 rakaat witir.

Baca Juga: Bacaan Niat Wudhu dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

Pada pelaksanaan sholat tarawih hingga witir, bilal akan menyerukan suatu kalimat setiap kali selesai dua rakaat shalat tarawih. Setelah bilal menyerukan kalimat tersebut maka para jamaah akan membarikan jawaban.

Untuk sholat tarawih 11 rakaat dapat menggunakan formasi 2 2 2 2 2 1, yang berarti 8 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir. Setiap selesai dua rakaat atau satu salam, bilal akan menyerukan suatu kalimat.

Kalimat yang diserukan bilal di antara shalat tarawih hingga witir bertujuan untuk memberikan pembeda antara shalat tarawih dan witir. Selain itu seruan tersebut juga menjadi sarana untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Baca Juga: Teks Bacaan Bilal dan Jawaban Jamaah Shalat Tarawih 23 Rakaat dengan Witir dalam Bahasa Arab dan Latin

Artikel ini akan menyampaikan teks bacaan bilal tarawih 21 rakaat dan witir formasi 2 2 2 2 2 1, lengkap dengan jawaban jamaah dalam Bahasa Arab dan Latin.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x