Bacaan Zikir Setelah Sholat Wajib atau Sunnah Lengkap, dari Teks Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Artinya

- 3 April 2022, 15:51 WIB
ilustrasi - Bacaan zikir setelah sholat wajib atau sunnah lengkap dari teks bahasa Arab, bahasa Indonesia dan artinya.
ilustrasi - Bacaan zikir setelah sholat wajib atau sunnah lengkap dari teks bahasa Arab, bahasa Indonesia dan artinya. /PIXABAY/Ashfad

BERITA DIY - Berikut bacaan zikir setelah sholat wajib maupun Sunnah lengkap. Simak dari teks bahasa Arab, ejaan bahasa Indonesia, serta terjemahan.

Umat Islam diminta untuk senantiasa mengingat Allah SWT dalam setiap kehidupannya. Ibadah sholat dan ibadah lainnya salah satunya bertujuan untuk mengingat Allah SWT.

Zikir adalah upaya menghadirkan Allah SWT pada hati manusia. Untuk itu sebenarnya Zikir adalah ibadah yang tidak pernah dibatasi perihal waktu dalam melaksanakannya.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Setelah Sholat Wajib 5 Waktu Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia dan Keutamaannya

Namun zikir setelah sholat merupakan upaya minimal dalam melaksanakan ibadah tersebut. Karena selain bernilai ibadah, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda tentang ahli zikir akan mendapatkan keistimewaan dengan dipenuhinya kebutuhan ahli zikir tersebut.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya Allah memiliki para Malaikat yang berkeliling di jalanan untuk mencari orang-orang ahli dzikir. Dan ketika mereka menemukan sekelompok orang yang senantiasa berdzikir kepada Allah, para Malaikat ini kemudian memanggil, “Ambillah kebutuhan kalian.” (HR. Muttafakun Alaihi. Tirmidzi dan Ahmad)

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya, Dzikir Tahlil dan Doa Arwah untuk Ziarah Kubur

Berikut merupakan bacaan zikir setelah sholat lengkap, dari teks bahasa Indonesia, ejaan bahasa Indonesia, serta arti dan terjemahan:

1. Membaca istighfar

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah