Bacaan Dzikir Setelah Sholat Wajib 5 Waktu Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia dan Keutamaannya

- 3 April 2022, 10:35 WIB
 Ilustrasi - Berdzikir juga menjadi bukti bahwa kita sebagai seorang Muslim selalu ingat kepada Allah SWT, baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan.
Ilustrasi - Berdzikir juga menjadi bukti bahwa kita sebagai seorang Muslim selalu ingat kepada Allah SWT, baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan. /PIXABAY/@chiplanay

BERITA DIY – Berikut merupakan bacaan dzikir setelah menunaikan sholat wajib 5 waktu lengkap dengan artinya dalam bahasa Indonesia beserta keutamaannya.

Dzikir merupakan puji-pujian kepada Allah yang diucapkan secara berulang-ulang. Pelaksanaannya yaitu setelah sholat wajib maupun sholat sunnah, ketika hari Jumat, dan saat turunnya hujan.

Berdzikir dapat membuat seorang Muslim kuat dalam beribadah, membuat hati tenang serta mudah mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya, Dzikir Tahlil dan Doa Arwah untuk Ziarah Kubur

Dzikir merupakan ibadah yang paling mudah dan bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Berdzikir juga menjadi bukti bahwa kita sebagai seorang Muslim selalu ingat kepada Allah SWT, baik dalam bentuk lisan maupun perbuatan.

Keutamaan dalam berdzikir salah satunya adalah lebih baik dari sedekah dan jihad dalam hal mengingat Allah SWT.

عن أبي الدَّرداء رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه: أَلَا أُنَبِّئُكم بِخَيْرِ أعمالِكُم ، وأَزْكاها عِندَ مَلِيكِكُم ، وأَرفعِها في دَرَجاتِكُم ، وخيرٌ لكم من إِنْفاقِ الذَّهَب والوَرِقِ ، وخيرٌ لكم من أن تَلْقَوا عَدُوَّكم ، فتَضْرِبوا أعناقَهُم ، ويَضْرِبوا أعْناقكُم ؟ ! ، قالوا : بَلَى ، قال : ذِكْرُ اللهِ
Abu Ad Darda meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, "Tidakkah aku akan memberitahumu tentang tindakan terbaikmu, yang paling murni di hadapan Tuhanmu, yang menaikkan peringkatmu ke posisi tertinggi, yang lebih baik bagimu daripada menghabiskan emas dan perak, lebih baik daripada bertemu musuhmu sehingga kau menyerang di leher mereka dan mereka menyerang Anda? 'Mereka menjawab, 'Ya, memang', lalu Nabi bersabda, Itu adalah mengingat Allah." (HR At Tirmidzi).

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Fardhu NU, Bacaan Wirid Lengkap dengan Susuna Dzikir Sholat 5 Waktu dari Nahdlatul Ulama

Berikut merupakan bacaan dzikir setelah sholat lima waktu dan artinya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x