Bacaan Sholawat Pendek Paling Mustajab dan Paling Disukai Allah Beserta Dzikir 1000 Kali Jelang Ramadan

- 25 Maret 2022, 16:13 WIB
Ilustrasi membaca doa. Amalan bacaan sholawat pendek paling mustajab dan paling disukai Allah SWT beserta dzikir 1000 kali jelang Ramadan.
Ilustrasi membaca doa. Amalan bacaan sholawat pendek paling mustajab dan paling disukai Allah SWT beserta dzikir 1000 kali jelang Ramadan. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Berikut bacaan sholawat pendek paling mustajab dan paling disukai Allah SWT beserta dzikir 1000 kali jelang Ramadan.

Amalan terbaik yang disukai Allah SWT adalah membaca sholawat. Oleh karenanya, umat muslim bisa mengamalkannya untuk mendapat pahala.

Allah SWT memerintahkan umatnya untuk membaca sholawat kepada Rasulullah yang tercantum dalam surat Al Ahzab ayat 56 yakni:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Baca Juga: Lirik Ya Abal Hasanain Sholawat yang di Lantunkan Ai Khodijah, Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Salah satu sholawat yang disukai oleh Allah SWT adalah sholawat Ibrahimiyah. Seperti dalam hadits riwayat Imam Al Bukhari, Rasulullah SAW bersabda:

من قال هذه الصلاة شهدت له يوم القيامة بالشهادة وشفعت له

"Barangsiapa yang membaca sholawat ini maka aku bersaksi baginya di hari kiamat dengan kesaksian dan aku memberi syafaat baginya."

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x