Cara Masuk Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT April 2022 Jika Nama Tak Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id

- 3 April 2022, 13:15 WIB
Cara masuk daftar penerima bansos sembako BPNT pada bulan April 2022 jika nama tak terdaftar di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id
Cara masuk daftar penerima bansos sembako BPNT pada bulan April 2022 jika nama tak terdaftar di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya cara cek bantuan bansos sembako raskin, cek bansos Rp600 ribu, cara cek lewat KTP, cara terdaftar di DTKS dan cara cek bantuan sembako BRI.

Yuk ketahui cara masuk daftar penerima bansos sembako BPNT pada bulan April 2022 jika nama tak terdaftar di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Maret 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Daftar BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Maret, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Memang selama ini link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id merupakan situs untuk cek daftar penerima bansos sembako. Namun selain itu ada pula dtks.kemensos.go.id.

Apabila nama terdaftar pada salah satu dari 2 link situs tersebut, masyarakat miskin bisa mendapat bansos sembako BPNT sebesar Rp2,4 juta.

Tapi yang perlu diketahui, bansos sembako itu cair tiap bulan. Namun pada Maret 2022, BPNT yang cair merupakan rapelan bulan Januari hingga Maret.

Baca Juga: Penuhi 4 Syarat Dapat BPNT Rp2,4 Juta di Maret 2022, Dapatkan 2 Tanda Lolos Agar Bansos Sembako Bisa Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah