Tips Merebus Daging Kambing Agar Empuk dengan Cepat Serta Tidak Bau Prengus

- 24 Maret 2022, 20:18 WIB
Ilustrasi tips merebus daging kambing agar empuk dengan cepat dan tidak bau prengus.
Ilustrasi tips merebus daging kambing agar empuk dengan cepat dan tidak bau prengus. /PIXABAY/BlackWolfi

BERITA DIY - Ketahui tips merebus daging kambing yang empuk, cepat serta tidak bau prengus lengkap sehingga menjadi sajian yang nikmat untuk disantap menjadi berbagai menu masakan. 

Daging kambing sering dimasak menjadi berbagai hidangan baik dengan cara direbus, dipanggang, digoreng hingga dibakar. Di Indonesia sendiri sering ditemukan warung yang menjual sate kambing dan tongseng kambing. 

Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang memiliki banyak manfaat namun tak banyak disukai orang. Hal ini karena daging kambing memiliki bau khas yang dapat disebut dengan bau prengus yang masih menyisa jika tidak diolah dengan benar.

Baca Juga: Resep Tongseng Kambing, Ini Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau Prengus

Dilansir dari Healthline, daging kambing merupakan sumber nutrisi yang baik kaya akan protein, zat besi, vitamin B12, zinc dan kalium. Daging kambing juga rendah lemak dibandingkan daging merah lain. 

Meskipun banyak mengandung kandungan nutrisi namun sebagian orang tidak menyukai daging kambing. Salah satu alasannya adalah jika tidak dengan baik daging kambing akan terasa sangat keras. 

Untuk mengatasi hal tersebut dalam melakukan tips berikut ini dalam merebus daging kambing agar empuk, cepat dan tidak bau prengus. 

Baca Juga: Resep Daging Masak Hitam Makanan Khas Jambi DIJAMIN ENAK: Bahan, Bumbu, hingga Cara Buat

Rendam dalam Parutan Buah Nanas

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x