Resep Daging Masak Hitam Makanan Khas Jambi DIJAMIN ENAK: Bahan, Bumbu, hingga Cara Buat

- 8 Februari 2022, 18:48 WIB
Resep Daging Masak Hitam makanan khas Jambi yang lezat dan nikmat, lengkap dengan bahan, bumbu, dan cara buat yang lezat.
Resep Daging Masak Hitam makanan khas Jambi yang lezat dan nikmat, lengkap dengan bahan, bumbu, dan cara buat yang lezat. /Instagram.com/@cikinadodocheng

 

BERITA DIY – Simak resep Daging Masak Hitam makanan khas Jambi yang lezat dan nikmat, lengkap dengan bahan, bumbu, dan cara buat yang bisa Anda coba untuk makan di rumah.

Jambi merupakan provinsi yang terletak di pesisir timur bagian tengah Pulau Sumatera. Provinsi ini terkenal kulinernya yaitu Sup Tulang Iga.

Selain itu, Jambi juga memiliki makanan khas lainnya seperti Daging Masak Hitam, Kue Padamaran, Nasi Gemuk Bolu Kojo, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Cupcake Cokelat, Jelang Perayaan Valentine Kue Homemade Jadi Kado untuk Kekasih

Daging Masak Hitam merupakan makanan yang menggunakan bahan utama dari daging sapi. Makanan ini sekilas mirip dengan Semur Betawi yang memiliki kuah hitam manis dan gurih.

Uniknya, resep Daging Masak Hitam tidak memerlukkan garam seperti masakan lainnya, karena rasa asin dan manis dari kecap dan saos tiram sudah mencukupi.

Daging Masak Hitam menjadi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda berkunjung di Jambi.

Baca Juga: Resep Souffle Pancake Fluffy, Mudah dan Ekonomis Pakai 2 Telur, Bisa Jadi Ide Jualan Laris Manis

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x