Cara Menyimpan Daging Sapi dan Kambing Kurban di Kulkas yang Benar, Selain Kulkas Mana Lagi?

- 21 Juli 2021, 07:10 WIB
Cara menyimpan daging kurban baik sapi ataupun kambing di dalam kulkas dan tempat lainnya
Cara menyimpan daging kurban baik sapi ataupun kambing di dalam kulkas dan tempat lainnya /PIXABAY/RitaE

BERITA DIY - Bagi anda yang masih memiliki persediaan daging kurban baik sapi ataupun kambing, jangan asal menyimpan. Ketahui cara menyimpan daging kurban di kulkas dengan benar.

Seringkali daging kurban baik itu berupa daging sapi ataupun daging kambing hanya asal disimpan di kulkas. 

Menyimpan daging kurban baik sapi maupun kambing di kulkas secara asal sangat berbahaya bagi daging tersebut maupun bagi kita setelah mengonsumsinya.

Baca Juga: Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan, Enak dan Mudah Dibuat untuk Daging Kurban Idul Adha

Bahaya yang ditimbulkan dari menyimpan daging kurban secara asal ini sangat berbahaya. Sebab dapat menyebabkan daging menjadi tidak lagi segar.

Selain itu, menyimpan daging secara asal di kulkas juga dapat membuat daging tetap dapat membusuk. Sehingga tidak dapat untuk dikonsumsi menjadi berbagai olahan makanan.

Lantas bagaimanakah sebenarnya cara menyimpan daging kurban baik sapi maupun kambing di dalam kulkas secara benar?

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tongseng Kambing, Menu Olahan Daging Kurban Lezat yang Nikmat Disantap Ketika Idul Adha 

Anda dapat menyimpan daging agar tetap segar dan dapat dikonsumsi dengan mudah. Cara untuk membuat daging tetap dalam kondisi baik tersebut dapat dilakukan sebelum dimasukkan ke kulkas maupun saat dimasukkan dalam kulkas.

Sebelum masuk ke dalam kulkas, disarankan agar daging dicuci terlebih dahulu. Untuk mencuci daging tersebut disarankan untuk menggunakan larutan asam dalam proses pencuciannya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x