Resep Tongseng Kambing, Ini Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau Prengus

- 8 Maret 2022, 17:55 WIB
Resep tongseng kambing dan tips mengolah daging agar tidak bau prengus.
Resep tongseng kambing dan tips mengolah daging agar tidak bau prengus. /Tangkapan layar Youtube/Eddy Siswanto

BERITA DIY – Simak resep dan cara membuat tongseng kambing dengan mudah lengkap dengan tips cara mengolahnya agar tidak bau prengus sehingga nikmat untuk disantap.

Tongseng kambing merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang kaya akan rempah dan rasa yang nikmat. Tak heran hidangan ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tongseng kambing juga memiliki manfaat untuk mencegah anemia dan menaikkan darah, sehingga hidangan tongseng kambing tak jarang dijadikan alternatif makanan yang dikondumsi para penderita tekanan darah rendah.

Baca Juga: Resep Ikan Pindang Kukus Masak Bumbu Kuning, Rasa Enak Mengandung Banyak Protein

Selain dapat ditemukan di warung sate kambing, tongseng kambing ini juga dapat dengan mudah dibuat di rumah dan disajikan saat hangat untuk disantap bersama dengan keluarga.

Sayangnya beberapa orang malas membuatnya karena untuk mengolah daging kambing membutuhkan perhatian ekstra karena daging kambing kadang memiliki bau prengus.

Namun tentunya banyak tips yang dapat dicoba dilakukan untuk menghindari bau prengus tersebut bagi Anda yang ingin membuat tongseng kambing sendiri.  Berikut resep dan cara membuat tongseng kambing serta tips mengolah daging kambing, selengkapnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sop Kambing Kuah Bening, Empuk, dan Enak Bisa Dicoba di Rumah

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x