Profil dan Biodata Idayati, Adik Presiden Joko Widodo yang Dilamar Ketua MK Anwar Usman

- 22 Maret 2022, 09:00 WIB
Anwar Usman, Ketua MK yang lamar adik Jokowi, Idayati. Simak profil dan biodata Idayati merupakan adik Presiden Joko Widodo yang dilamar Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, pada 12 Maret 2022.
Anwar Usman, Ketua MK yang lamar adik Jokowi, Idayati. Simak profil dan biodata Idayati merupakan adik Presiden Joko Widodo yang dilamar Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, pada 12 Maret 2022. /tangkapan layar Instagram.com/@mahkamahkonstitusi

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Idayati merupakan adik presiden Joko Widodo yang dilamar ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Nama Idayati mendadak menjadi perbincangan warganet setelah diketahui dilamar salah satu ketua MK, Anwar Usman. Prosesi lamaran antara Ida Ida Yati dan Answar Usman sudah berlangsung pada hari Sabtu, 12 Maret 2022.

Setelah lamaran, Idayati dan Anwar Usman akan melangsungkan akad pernikahan dengan Answar Usman pada bulan Mei 2022 mendatang. Mengenai tanggal prosesi akad pernikahan belum ada pengumuman secara resmi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rafael Nadal, Petenis yang Gagal Juara di Indian Wells 2022: Karier, Prestasi, dan Akun IG

Sontak kabar gembira tersebut menjadi perbincangan warganet, terutama di Indonesia, karena keduanya orang pengaruh di negeri ini. Anwar Usman sebagai ketua MK yang menjabat sampai 2026 sedangkan Ida Yati dari keluarga Presiden Indonesia yang menjabat sampai 2024.

Idayati adalah salah satu adik Joko Widodo. Diketahui Presiden Jokowi memiliki empat orang adik yakni tiga adik perempuan, Iit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati, sedangkan satu adik laki-laki Joko Widodo, bernama Joko Lukito meninggal dunia saat persalinan.

Meskipun Idayati merupakan salah satu adik Presiden Joko Widodo, tidak banyak informasi mengenai dirinya. Bahkan Ida Yati tidak banyak dikenal publik meskipun adik orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Taylor Fritz Pemain Tenis yang Mengalahkan Rafael Nadal di Indian Wells

Dikutip BERITA DIY dari buku Saya Sujiatmi, Ibunda Jokowi karya Kristin Sama, Idayati lahir pada 26 Mei 1966 dalam situasi politik yang tidak menentu pada waktu itu. Sujiatmi menceritakan sebagai sosok bayi 'ajaib' karena bisa melewati hiruk pikuk pada masa itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x