Ini Loh Ciri Orang yang Prioritas Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24, Ternyata Bukan yang Tercepat Daftar

- 18 Maret 2022, 13:55 WIB
Ciri orang yang diprioritaskan lolos Kartu Prakerja gelombang 24, bukan yang cepat daftar.
Ciri orang yang diprioritaskan lolos Kartu Prakerja gelombang 24, bukan yang cepat daftar. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Orang yang diprioritaskan lolos Kartu Prakerja gelombang 24 memiliki ciri khusus. Tapi ternyata, bukan yang tercepat daftar loh.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 diketahui dibuka mulai Kamis, 17 Maret 2022. Dan hanya berlangsung selama beberapa hari.

Kuota pada Kartu Prakerja gelombang 24 ini hanya 300 ribu orang, berbeda dengan gelombang 23 yang menampung 500 ribu orang.

Baca Juga: Gelombang 24 Dibuka untuk 10 Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 di www.prakerja.go.id

Nantinya, pendaftar yang terpilih akan mendapatkan bantuan Kartu Prakerja sebesar Rp 3,55 juta. Bantuan terdiri dari tiga jenis, yaitu:

1. Bantuan khusus pelatihan Rp 1 juta. Sebagai catatan, bantuan ini hanya bisa dibuat untuk membeli pelatihan dan tidak dapat dicairkan dalam bentuk tunai.

2. Bantuan insentif Rp 2,4 juta usai menyelesaikan pelatihan pertama. Untuk insentif tunai ini, pemerintah akan menyalurkan secara bertahap dalam empat bulan, artinya per bulan sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 24 di www.prakerja.go.id dan Cek Cara Daftar di Sini

3. Bantuan insentif kebekerjaan Rp 150 ribu. Insentif ini akan didapatkan peserta Kartu Prakerja yang mengisi tiga survei usai mengikuti pelatihan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x