Ucapan Selamat Hari Perempuan Internasional 2022 yang Bisa Dibagikan ke Instagram, WhatsApp, dan Facebook

- 8 Maret 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi ucapan selamat Hari Perempuan Internasional 2022 yang bisa dibagikan ke Instagram, Whatsapp, Facebook, dan Twitter.
Ilustrasi ucapan selamat Hari Perempuan Internasional 2022 yang bisa dibagikan ke Instagram, Whatsapp, Facebook, dan Twitter. /Pixabay.com/Hansuan_Fabregas

BERITA DIY - Simak berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Perempuan Internasional 2022 yang bisa dibagikan ke Instagram, Whatsapp, Facebook, dan Twitter.

Peringatan Hari Perempuan Internasional setiap tahunnya dilakukan pada tanggal 8 Maret untuk memperingati unjuk rasa yang dilakukan oleh perempuan di New York tahun 1909.

Unjuk rasa tersebut diprakarsai oleh Theresa Malkiel yang merupakan salah seorang perempuan dari Partai Sosialis Amerika pada 8 Maret 1909.

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia 8 Maret 2022: Sejarah, Penjelasan Tema Tahun Ini, hingga Ucapan dalam Bahasa Indonesia

Para perempuan yang merupakan buruh tersebut melakukan unjuk rasa beberapa kali yaitu pada tahun 1857, 1907, dan 1909, peristiwa tersebut terjadi setiap tanggal 8 Maret.

Itulah alasan kenapa Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Dalam memperingati dan merayakan Hari Perempuan Internasional 2022 , banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengenang jasa pejuang perempuan.

Berikut ini beberapa ucapan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional 2022 yang bisa dibagikan ke Instagram, Whatsapp, Facebook, dan Twitter. Anda juga bisa memberikan ucapan ini kepada teman, sahabat, dan keluarga.

Baca Juga: Sejarah Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day 8 Maret 2022 serta Kata Ucapan dan Link Twibbon

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x