10 Jenis Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil, Salah Satunya Ikan Mentah

- 7 Maret 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi - 10 jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil salah satunya ikan mentah.
Ilustrasi - 10 jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil salah satunya ikan mentah. /Pixabay.com/@RitaE

BERITA DIY- Simak berikut ini 10 jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil salah satunya ikan mentah. Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari saat hamil.

Demi menjaga kondisi janin dalam kandungan ada makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan yang dikonsumsi ibu saat hamil sangat menentukan tumbuh kembang janin.

Untuk itulah bagi orang tua yang sedang menanti kelahiran anak dan saat ini sedang hamil perlu mengetahui makanan dan minuman apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh ketika Musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang Masih Tinggi

Mungkin juga di antara makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil salah satunya ada makanan favorit Anda. Anda perlu mengetahuinya dan merelakan untuk stop mengkonsumsi makanan tersebut.

Dilansir BERITA DIY dari healthline.com, berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil:

1. Ikan yang memiliki kandungan merkuri tinggi

Tidak semua jenis ikan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Ada beberapa jenis ikan yang tidak bisa dikonsumsi yaitu ikan yang memiliki kandungan merkuri yang tinggi.

Merkuri merupakan unsur yang beracun bagi sistem saraf, sistem kekebalan tubuh, dan ginjal. Merkuri juga dapat menyebabkan masalah pada perkembangan anak.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x