7 Artis Indonesia yang Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Salah Satunya Ada Oka Antara

- 3 Maret 2022, 16:16 WIB
ilustrasi - 7 artis Indonesia yang merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 salah satunya ada Oka Antara.
ilustrasi - 7 artis Indonesia yang merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 salah satunya ada Oka Antara. /Instagram.com/@oks_antara

BERITA DIY- Simak berikut ini 7 artis Indonesia yang merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 salah satunya ada Dewa Budjana. Nyepi Tahun Baru Saka 1944 jatuh pada 3 Maret 2022.

Nyepi adalah hari suci umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap).

Hari Raya Nyepi Adalah perayaan tahun baru Hindu berdasarkan kalender Saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menyucikan alam manusia dan alam semesta.

Baca Juga: Sejarah Hari Raya Nyepi, Bagaimana Cara Merayakan? Amati Lelanguan Artinya Apa? Ini Maknanya

Umat Hindu di Bali melakukan beberapa rangkaian acara sebelum Hari Raya Nyepi seperti: Melasti, Tawur, dan Pengrupukan.

Dilansir dari Antara, Seluruh umat Hindu sedang merayakan Nyepi hari ini. Termasuk di antaranya artis-artis Indonesia. Berikut ini daftar artis tanah air yang merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

1. Nyoman Oka Wisnupada Antara

Nyoman Oka Wisnupada Antaraatau Oka Antara merupakan presenter dan model yang hari ini merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Oka Antara mengawali kariernya di dunia perfilman pada tahun 2006.

Dia semakin dikenal luas setelah membintangi film Ayat-Ayat Cinta. Oka Antara juga bermain di sinetron Ikatan Cinta. Oka Antara merayakan Nyepi bersama keluarga di Jakarta.

Baca Juga: Apa yang Dilakukan Umat Hindu di Bali Saat Perayaan Hari Raya Nyepi? Berikut Tradisi dan 4 Pantangan Penyepian

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x