4 Pantangan yang Tidak BIsa Dilakukan Umat Hindu Saat Perayaan Nyepi 2022 Tahun Baru Saka

- 2 Maret 2022, 09:34 WIB
Ilustrasi 4 pantangan yang tidak bisa dilakukan umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka
Ilustrasi 4 pantangan yang tidak bisa dilakukan umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka /PIXABAY/@arnolduspt

BERITA DIY- Berikut adalah pantangan yang tidak bisa dilakukan umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka. Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi.

Tidak ada aktivitas atau kegiatan yang dilakukan selama satu hari penuh. Tujuan dari Hari Raya Nyepi adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menyucikan alam manusia dan alam semesta.

Dilansir dari Lembaga Masyarakat Desa terdapat beberapa pantangan yang tidak bisa dilakukan umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka yaitu: Amati Geni, Amati Karya, Amati Lelungan, dan Amati Lelanguan.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Dalam Bahasa Bali dan Artinya Bisa untuk Story WhatsApp

1. Amati Geni

Amati Geni merupakan salah satu dari empat pantangan yang tidak bisa dilakukan oleh umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka.

Amati Geni adalah pantangan untuk tidak menyalakan api dan listrik. Pantangan ini dilakukan selama 24 jam merupakan bentuk simbolik dalam melawan hawa nafsu duniawi.

2. Amati Karya

Amati Karya merupakan bagian dari empat pantangan yang tidak bisa dilakukan oleh umat Hindu saat perayaan Nyepi Tahun Baru Saka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x